Pages

Tuesday, October 4, 2011

pendapat mengenai demokrasi indonesia saat ini

menurut yang saya lihat mengenai demokrasi indonesia saat ini,lumayan sudah bagus,walauipun masih banyak kekurangan dalam pendemokrasian di indonesia.
sebagaimana kita ketahui demokrasi indonesia berawal dari runtuhnya rezim soeharto pada tahun 1999 oleh mahasiswa yang menginginkan kebebasan dalam berpendapat yang mana mereka tidak dapat merasakannya pada zaman soeharto yang otoriter.
demokrasi yang indonesia anut saat ini ialah demokrasi pancasila,yang mana berbunyi pemerintahan dari rakyat,oleh rakyat,dan untuk rakyat,walaupun dalam realisasinya demokrasi ini hanya sampai sebatas pemerintahan yang tidak memikirkan rakyat nya tapi hanya memikirkan diri pribadinya seorang saja.
tapi walaupun banyak kekurangan dalam demokrasi di indonesia tapi kita harus berbangga karena di negara ASEAN yang menganut sistim demokrasi,dan saat ini mulai diikuti oleh myanmar dll, dan yang pernah saya dengar dalam beberapa artikel yang saya baca,demokrasi di indonesia saat ini mulai di puji oleh beberapa negara yang terlebih dahulu menggunakan sitim ini,dan juga negara lain yang mulai meniru sitim yang apa indonesia pakai saat ini.

*sekian lah pendapat dari saya tentang demokrasi di indonesia,saya mohon maaf jika terjadi kesalahan dalam hal ini,karena saya hanyalah seorang siswa MAn yang mencoba untuk berpendapat tentang demokrasi di negeri indonesia tercinta ini...

Wassalammualaikum wr.wb

0 comments:

Post a Comment